Menikmati Keindahan Puncak Jahim, melalui Motovlog

Menikmati Keindahan Puncak Jahim, melalui Motovlog

Rabu, 23 September 2020, September 23, 2020
Bagi orang orang Ciamis yang ingin melakukan perjalanan menuju Majalengka. Tersedia tiga opsi jalur yang bisa menjadi pilihan. Tergantung dari titik mana kita berangkat maupun titik mana yang akan di tuju. Alhamdulillah bulan lalu saya berkesempatan melalui salah satu titik yang bagi saya merupakan pertama kali. 

Dari tiga jalur yang ada; 
Pertama adalah jalur Ciamis-Kawali-Panawangan- Cikijing. 

Kedua, adalah jalur Ciamis-Cihaurbeuti-Sukamantri-Malausma/Bantarujek-Talaga. 

Ketiga, adalah jalur Ciamis – Kawali/Cihaurbeuti-Sukamantri-Jahim-Cikijing. Dengan perjalanan pada bulan Agustus kemarin tersebuta akhirnya saya bias melewati jalur yang ketiga.  

Yakni Ciamis-Kawali-Sukamantri-Jahim- Cikijing. Jalur ini sebenarnya sudah lama tahu, hanya saja baru berkesempatan pada bulan Agustus kemarin. Masing-masing jalur tentunya punya kelebihan tersendiri. Tergantung kebutuhan kita sebagai pengguna jalannya. Jika jalur Pertama adalah jalur utama Ciamis-Kuningan-Cirebon. Maka kelebihannya adalah kualitas dan lebar jalan tentunya lebih baik serta akses yang bisa langsung menuju ke Kuningan. Jalur kedua lebih ke pada akses yang bisa lanjut Sumedang melalui Wado.

Sedangkan Jalur yang Ketiga lebih menunjukan sebagai jalur wisata yang memanjakan mata dan pemandangan yang indah terutama di Puncak Jahim dengan iklim yang sejuk di Hutan Pinus. Dengan background gunung Ciremai selepas melewati hutan Pinus. Lebih lengkapnya dapat kita rasakan sensasi dinginnya perjalanan melalui jalur alternative ini di video berikut:

TerPopuler